Iklan HUT Morowali PT Vale

Polisi Bakal Telusuri Penyebar Video Pria Bawa Kepala Manusia

Video pria bawa kepala manusia
Tangkapan layar video seorang pria tengah menenteng benda mirip kepala manusia. / Ist

ReferensiA.id- Baru-baru ini warganet digegerkan video pria bawa kepala manusia yang beredar di berbagai platform dunia maya.

Salah satu video pria menenteng sesuatu mirip kepala manusia itu beredar luas di grup-grup whatsapp. Dalam video bertuliskan narasi “Jalan Trans Palu-Napu”.

Lantaran dianggap meresahkan warga, pihak kepolisian pun mengeluarkan klarifikasi soal video pria menenteng kepala manusia.

Baca Juga:  Satgas Pangan Polda Sulteng Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Menurut pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah, rekaman video seorang pria paruh baya dengan tangan kiri memegang menyerupai kepala manusia yang dipenggal dan tangan kanan memegang senjata tajam di media sosial whatsapp, dipastikan bukan terjadi di wilayah Napu Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

“Perlu saya jelaskan bahwa peristiwa sebagaimana video yang beredar itu tidak terjadi di Napu Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah,” demikian penjelasan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulteng Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Didik Supranoto dalam keterangannya yang diterima pada Rabu, 27 Juli 2022.

Baca Juga:  Siap-Siap, Polri Gelar Operasi Patuh Selama 14 Hari

“Peristiwa itu terjadi di Negara India dan bukan di Indonesia. Oknum penyebar video ini bertujuan menimbulkan keresahan di masyarakat, khususnya di Kabupaten Poso karena telah menuliskan kalimat ‘Jalan Trans Palu Napu’,” tegas Didik.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat, khususnya terkait Kabupaten Poso yang sudah semakin aman dan kondusif untuk tidak menyebar informasi atau konten yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

Baca Juga:  Oknum Petinggi Partai di Sulteng Dilapor ke Polda Terkait Kasus Kekerasan Seksual

Didik mengajak agar masyarakat bijak menggunakan media sosial.