News  

Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Indeks Pembangunan Kesehatan di Polresta Palu

Puslitbang Polri
Puslitbang Polri lakukan penelitian indeks kesehatan di Polresta Palu. / Ist

ReferensiA.id- Pusat Penelitian dan Pengembangan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Puslitbang Polri) melalui Bidang Penugasan dan Pembinaan (Bidgasbin) kembali melaksanakan penelitian yang berfokus pada indeks pembangunan kesehatan Polri. Tim Peneliti Puslitbang Polri yang terdiri dari para ahli dan tenaga terlatih pun mendatangi Polresta Palu untuk menjalankan kegiatan penelitian.

Tim Peneliti dipimpin oleh Kombes Pol Ade Djadja Subagdja SIK MH sebagai Ketua Tim, memiliki tugas penting dalam mengumpulkan data dan informasi terkait dengan kondisi kesehatan di lingkungan Polresta Palu.

Kedatangan Tim Puslitbang Polri disambut langsung oleh Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah SIK MH yang secara hangat menyambut mereka di Polresta Palu.

Di kegiatan itu, Tim Puslitbang Polri melakukan pemaparan dan memberikan gambaran tentang tujuan dan peran lembaga tersebut.

Kapolresta Palu memberikan apresiasi dan harapannya terhadap penelitian ini.

“Kegiatan utama penelitian ini adalah Focused Group Discussion (FGD) dengan melibatkan beberapa responden, antara lain Kabag SDM Polresta Palu, Kasidokkes Polresta Palu, tenaga kesehatan Polresta Palu dan Pju Polresta Palu,” ungkap Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah dalam keterangannya, Selasa 25 Juli 2023 malam.

FGD ini dipandu oleh Konsultan dosen dari universitas lndonesia Gianinna Ardaneswari SSi MSi dan Penata TK I Heri Suprapto SE MA yang akan mendiskusikan aspek-aspek kesehatan yang relevan dengan indeks pembangunan kesehatan Polri.

Dengan pelaksanaan kegiatan penelitian ini, diharapkan Puslitbang Polri dapat menghasilkan data yang akurat dan bermanfaat untuk pengembangan kebijakan kesehatan di lingkungan Polresta Palu.

Kegiatan itu juga diharap memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan kesehatan di tubuh Polri. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *