Rusdy Mastura, Anwar Hafid atau Ahmad Ali? Ini Paling Populer Dicari Warga Sulteng di Google

Rusdy Mastura
ReferensiA.id

ReferensiA.id- Tiga nama figur paling santer disebut bakal bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah pada November 2024 mendatang adalah Rusdy Mastura, Anwar Hafid dan Ahmad Ali.

Dari tiga nama tersebut, mesin pencarian Google mencatat popularitas masing-masing. Popularitas itu tampak dari kueri nama ketiga bakal calon gubernur yang paling banyak dicari pengguna internet dari wilayah Sulawesi Tengah.

Dilihat pada Selasa, 4 Juni 2024 malam, selama 30 hari terakhir pengguna internet dari wilayah Sulawesi Tengah dominan mencari nama Ahmad Ali dibandingkan Rusdy Mastura maupun Anwar Hafid di mesin pencarian Google.

Jika membandingkan nama ketiganya dengan melihat wilayah pencarian dari Sulawesi Tengah, “Rusdy Mastura” berada pada angka 31 persen, “Anwar Hafid” 27 persen, sementara “Ahmad Ali” 42 persen.

Pencarian dari Kota Palu Rusdy Mastura lebih unggul dengan angka 41 persen, Anwar Hafid 22 persen, sedangkan Ahmad Ali 37 persen.

Jika melihat pencarian selama 12 bulan terakhir, nama Ahmad Ali juga masih lebih unggul dibandingkan Rusdy Mastura maupun Anwar Hafid.

Selama 12 bulan terakhir, nama “Rusdy Mastura” pada mesin pencarian google berada pada angka 30 persen, Anwar Hafid 30 persen, lalu Ahmad Ali 40 Persen.

Selamat setahun nama Ahmad Ali juga lebih banyak dicari dari wilayah Kota Palu, yaitu sebanyak 43 persen dibandingkan Rusdy Mastura yang hanya 33 Persen dan Anwar Hafid 24 persen.

Untuk diketahui, Google mengidentifikasi kueri “Rusdy Mastura” sebagai Gubernur Sulawesi Tengah, sementara kueri “Anwar Hafid” dan “Ahmad Ali” sebagai Anggota DPR RI.

Sebagai informasi, kueri penelusuran adalah frasa atau kombinasi kata yang dimasukkan pengguna untuk menemukan hal menarik di Google. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *