Iklan HUT Morowali PT Vale

Satgas Pangan Polda Sulteng Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Operasi Pasar Minyak Goreng
Satgas Pangan Polda Sulteng gelar Operasi Pasar minyak goreng di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id – Satgas Pangan Polda Sulteng gelar Operasi Pasar minyak goreng di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pada Senin, 7 Maret 2022 hari ini. Lewat Operasi Pasar tersebut, Satgas Pangan menyalurkan 2 ton minyak goreng.

Upaya untuk terus mendistribusikan minyak goreng guna mencegah gejolak harga dan kelangkaan minyak goreng terus dilkakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng).

Baca Juga:  Minggu Depan Polisi Periksa Saksi Terkait Kasus Kekerasan Seksual oleh Oknum Petinggi Partai IS

Kali ini Satgas Pangan menggandeng Kantor Wilayah (Kanwil) Bulog Sulteng dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Donggala, untuk melakukan operasi pasar dengan menyalurkan 1.500 dos minyak goreng atau sekitar 2.000 liter (dua ton) di Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala.

“Hari ini telah dilaksanakan operasi pasar untuk menyalurkan minyak goreng milik CV AJ sebanyak 1.500 dos atau 2.000 liter di Kecamatan Benawa Kabupaten Donggala,” ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulteng Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Didik Supranoto.

Baca Juga:  53 Ton Minyak Goreng Didistribusikan, Proses Hukum CV AJ Tetap Jalan

Operasi Pasar itu mendapat respons yang positif dari konsumen. Menurut Didik, Operasi Pasar serupa juga akan dilakukan di daerah lain.

“Sejauh ini distribusi minyak goreng ke masyarakat kurang lebih sudah mencapai 4.490 dos minyak goreng merk Viola milik CV AJ. Distribusi dilakukan untuk mencegah kelangkaan minyak goreng dan melonjaknya harga minyak goreng di masyarakat,” pungkasnya

Baca Juga:  Polisi Sita 6 Alat Berat yang Digunakan di Lokasi PETI Buol dan Tolitoli

Pasca terbongkarnya dugaan penimbunan minyak goreng sebanyak 53 ton oleh CV AJ di Palu pada Rabu, 2 Maret 2022 lalu, Satgas Pangan mengambil kebijakan bersama Dinas Perindag Provinsi Sulteng untuk segera mendistribusikan ke Pasaran. RED