Iklan HUT Sulteng DPRD

Sekwan DPRD Sulteng Hadiri FGD Anjab dan ABK

DPRD Sulteng
Sekretaris DPRD Sulteng hadiri FGD Anjab dan ABK yang digelar oleh Biro Organisasi Pemprov Sulteng. / Ist

ReferensiA.id- Biro Organisasi Sekretariat Pemprov Sulteng menggelar Focus Group Discussion (FGD) Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) di Best Western Coco Hotel Palu, Selasa, 23 Mei 2023.

Kegiatan ini dihadiri para kepala OPD dan para pejabat lainnya di lingkup Pemprov Sulteng, termasuk Sekretaris DPRD Sulteng Siti Rachmi SSos MSi.

Sekprov Sulteng Dra Novalina  MM  mewakili Gubernur Sulteng membuka kegiatan tersebut sekaligus tampil sebagai narasumber dalam FGD tersebut.

Narasumber lainnya yang dihadirkan dari Pemprov Jawa Barat  yakni,Teten Ali Mulku Engku PhD  yang membawakan materi  tentang Penataan Kelembagaan dan SDM Aparatur Pemerintah  Provinsi Jawa Barat.

Dalam materinya, Teten Ali menguraikan tentang pengalaman Pemprov Jawa Barat  dalam mengemas SDM  aparaturnya yang kemudian terpilih sebagai yang terbaik se-Asia Pasifik dalam hal penataan ASN-nya.

Ia memulai materinya dengan bercerita bahwa penataan ini dimulai dari diberangkatkannya 300 orang mengikuti program doktor di luar negeri yang biayanya tidak dari Pemprov.

”Mereka kami kirim belajar dan mencari sendiri beasiswanya,” ujar kang Teten panggilan akrabnya.

Ia kemudian menguraikan paradigma baru aparatur di Pemprov Jabar  yang sangat fundamental yang tujuan utamanya adalah pelayanan masyarakat.

Kita selama ini, kata Teten, sering kali sibuk dengan hal hal yang sifatnya politis,  dan hal hal yang kecil serta seringkali hanya menghabiskan waktu  untuk urusan remeh temeh.

“Habis waktu kita hanya urusan yang tidak begitu penting,” ujarnya.

Acara kemudian diisi dengan tanya jawab dari peserta FGD. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *