Iklan HUT korpri

Siap-Siap, Polri Gelar Operasi Patuh Selama 14 Hari

Operasi Patuh
Wakapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Hery Santoso saat memberikan arahan dalam pelatihan pra Operasi Patuh Tinombala 2022. / Ist

ReferensiA.id- Polri bakal gelar operasi patuh secara serentak selama 14 hari di seluruh wilayah Indonesia. Operasi digelar dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas.

Di Sulawesi Tengah, menjelang operasi dengan sandi Patuh Tinombala 2022 itu Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah mulai menggelar latihan pra operasi.

Latihan pra operasi dilakukan agar personel kepolisian betul-betul mempedomani dan melaksanakan tugas dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif guna meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap disiplin berlalu lintas di jalan raya.

Baca Juga:  Polri Sita Aset Senilai Rp5,9 Triliun Terkait Kasus BLBI

“Dengan Oparasi Patuh Tinombala ini diharap mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalu lintas, dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujar Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso SIK MH, saat mewakili Kapolda Sulteng membuka kegiatan latihan pra operasi yang digelar secara tatap muka dan daring, Kamis 9 Juni 2022.

Operasi itu juga untuk menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, termasuk penyebaran Covid-19, di wilayah Polda Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  Sabu-Sabu Seberat 29 Kg Hasil Penangkapan di Sojol Donggala Dimusnahkan

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto SIK MH mengungkapkan, pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala 2022 akan berlangsung selama 14 hari, mulai 13 Juni hingga 26 Juni 2022.

“Melibatkan kurang lebih 106 Satker Polda Sulteng dan 364 Personel Polresta/Polres jajaran. Operasi Patuh Tinombala 2022 nantinya digelar lebih pada pendekatan serta pencegahan dan persuasif untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Operasi Patuh Tinombala 2022 ini juga digelar secara serentak di jajaran Polres di seluruh Indonesia,” jelas Kombes Didik. RED