Iklan HUT Morowali PT Vale

Tingkatkan Kesetaraan Gender, Sikola Mombine Luncurkan Program Perempuan dalam Politik

Program Perempuan dalam Politik
Sikola Mombine meluncurkan Program Perempuan dalam Politik dengan melakukan diskusi dengan berbagai pihak. / Ist

ReferensiA.id- Yayasan Sikola Mombine bersama sejumlah mitranya baru saja meluncurkan ‘Program Perempuan dalam Politik’ di Sulawesi Tengah, Rabu 6 Juli 2022.

Program Perempuan dalam Politik ini bertujuan untuk memperkuat komunitas dan pemangku kepentingan potensial mempromosikan calon pemimpin perempuan di arena politik dengan tujuan jangka panjang, untuk meningkatkan jumlah dan kualitas partisipasi perempuan di parlemen, khusunya di Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  Sikola Mombine Latih 291 Pelaku UMKM Soal Pemasaran Digital

Yayasan Sikola Mombine bersama dengan mitra kunci terkait membangun komitmen untuk melalukan inisiasi dalam mendorong kepemimpinan perempuan, serta kesadaran masyarakat terkait isu politik gender dan kepemimpinan perempuan.

Hal itu untuk mendorong partisipasi perempuan dalam kepemimpinan politik sebagai strategi kesetaraan gender agar tidak terjadi kesenjangan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kick off Program Perempuan dalam Politikn itu dilakukan di salah satu cafe di Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Rabu 9 Juli 2022.

Baca Juga:  Huntap Belum Tuntas, Target Adipura Dipertanyakan

Kegiatan itu dihadiri berbagai pihak, antara lain komisioner KPU Sulteng, Anggota Bawaslu, Kepala Seksi Bidang Kualitas Hidup Perempuan DP3A Sulawesi Tengah, perwakilan perempuan pengurus partai politik, organisasi pers, Ketua Forum Pemilu Sulteng serta sejumlah perwakilan komunitas lainnya.

Dalam pertemuan ini Sikola Mombine mendengarkan dan merumuskan berbagai masukan strategis dalam pelaksanaan program, serta konsolidasi stakeholder untuk rencana kolaborasi.

Baca Juga:  Sikola Mombine Sayangkan Pelantikan Komisioner KPID Sulteng

Salah satu masukan berasal dari Ketua Forum Pemilu Sulteng Ikbal Bungaadjim. Ia mengatakan, peran partai dalam mendorong kepemimpinan perempuan sangat krusial.