News  

Usai Bertugas Selama 6 Bulan, Personel Brimob Jambi Dipulangkan dari Poso

Personel Brimob Jambi
Kapolda Sulawesi Tengah Rudy Sufahriadi melepas 149 personel Brimob Jambi yang telah selesai tugas BKO bersama Satgas Madago Raya di Poso. / Ist

ReferensiA.id- Sebanyak 149 personel Brimob Jambi dipulangkan dari Poso. Mereka telah usai melaksanakan tugas bersama Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya dalam upaya memburu kelompok terorisme di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Para personel Brimob Kepolisan Daerah (Polda) Jambi yang bertugas di Bawah Kendali Operasi (BKO) Satgas Madago Raya itu dilepastugaskan di Polda Sulteng pada Kamis, 7 April 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk apel pelepasan di halaman Mapolda ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi.

Dalam amanatnya kapolda mengucapkan terimakasih atas kinerja 149 personel Brimob yang telah melaksanakan tugas operasi kewilayahan di Polda Sulteng.

“Tentunya selama melaksanakan tugas BKO, banyak pengetahuan dan permasalahan yang dialami, namun itu bukanlah suatu hambatan yang berarti dalam meraih keberhasilan tugas yang lebih baik,” ujar Kapolda Sulteng dalam keterangannya.

Rudi juga mengapresiasi kepada seluruh personel Brimob tersebut, sebab selama bertugas di wilayah operasi Polda Sulawesi Tengah para personel telah membangun dan memelihara komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang baik dengan aparat TNI serta masyarakat.

“Semoga apa yang telah saudara-saudara laksanakan ini dapat menjadi pengalaman dalam melaksanakan tugas. Selanjutnya sampaikan salam dan ucapan terima kasih dari pejabat Operasi Madago Raya-2022 untuk para pimpinan di kesatuan dan keluarga yang sabar dan ikhlas dalam mendukung pelaksanaan tugas saudara di Polda Sulteng,” tutupnya.

Terpisah, Kombes Pol Didik Supranoto SIK MH selaku Kasatgas Humas Ops Madago Raya mengatakan, 149 personel Brimob yang dilepas hari ini berasal dari Polda Jambi.

Personil Brimob Polda Jambi ini telah bertugas di wilayah Polda Sulteng selama enam bulan, terhitung mulai 6 Oktober 2021 sampai dengan 7 April 2022.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *