Iklan HUT korpri

Vale Cup Diikuti Sembilan Desa di Morowali, Tiga Cabor Dipertandingkan

Vale Cup
Sepak bola jadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di turnamen Vale Cup. / Ist

ReferensiA.id- Vale Cup, sebuah turnamen olahraga antardesa digelar di area pemberdayaan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Turnamen yang diinisiasi Karang Taruna ini diikuti sembilan desa.

Pembukaan Vale Cup pada Sabtu, 30 Juli 2022 di lapangan Desa Bahomotefe, dihadiri Camat Bungku Timur, Kepala Desa, BPD di area pemberdayaan, ketua Askab PSSI Morowali, serta tokoh masyarakat dan perwakilan dari setiap karang taruna.

Baca Juga:  PT Vale Investasi Rp31 Triliun di Blok Bahodopi Morowali, Gubernur Ingatkan Jaga Lingkungan

Vale Cup diikuti anggota Karang Taruna di sembilan desa di Kabupaten Morowali dan mempertandingkan tiga cabang olahraga, meliputi sepak bola, voli untuk putra/putri dan takraw.

Kegiatan kepemudaan yang pertama kali diadakan di site PT Vale, Morowali, Sulawesi Tengah tersebut memperebutkan piala bergilir. Selain itu, piala pemenang untuk masing-masing cabang olahraga dan uang pembinaan.

Baca Juga:  PT Vale Latih Puluhan Petani di Morowali

Ketua Panitia Vale Cup, Sumarto SM menyampaikan terima kasihnya kepada PT Vale karena senantiasa hadir mendukung aktivitas kepemudaan. Ajang ini disebutnya akan mempererat persahabatan anak muda antardesa.

“Kami anak muda bersyukur dan sangat berterima kasih atas support PT Vale. Turnamen olahraga adalah salah satu ajang yang akan mempererat hubungan emosional dan kolaborasi antarpemuda desa lain,” ujarnya seperti dikutip siaran pers PT Vale, Senin 1 Agustus 2022.

Baca Juga:  Forum CSR Morowali Dibentuk, Jadi Wadah Pelaku Usaha Berdayakan Masyarakat

Saat tampil memberi sambutan, Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Morowali Gaffar Hilal SP mengapresiasi dukungan PT Vale.

“Kami salut dengan PT Vale karena telah mendukung salah satu program Pemerintah Morowali di bidang olahraga. Semoga kegiatan ini selalu diadakan setiap tahun demi mencari bibit unggul di bidang olahraga,” akunya.