Iklan HUT Morowali PT Vale

8 Anggota DPRD dari Nasdem Terancam PAW

Anggota DPRD dari Nasdem
Ketua DPW Partai Nasdem Ahmad M Ali (kedua dari kanan) saat memberikan keterangan pers usai Rapat Koordinasi Wilayah Nasdem Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah Ahmad M Ali sudah mengantongi sejumlah nama Anggota DPRD dari Nasdem yang bakal diganti dan diisi oleh pengganti antar waktu (PAW).

Berdasarkan informasi yang diterima oleh ReferensiA.id di lokasi Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Nasdem Sulteng pada Jumat, 15 April 2022, setidaknya ada 7 hingga 8 nama yang disebut terancam bakal di-PAW.

Baca Juga:  KPU Sulteng Sebut Dapil Pemilu 2024 Kemungkinan Berubah

Namun Ahmad M Ali yang juga Wakil Ketua Umum Partai Nasdem enggan membeberkan nama-nama yang bakal diberhentikan sebagai Angota DPRD.

“Yang pasti dalam waktu dekat ada yang di-PAW dari Partai Nasdem,” ungkap Ahmad M Ali kepada awak media.

Berdasarkan isu yang beredar belakangan, nama Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Imam Kurniawan Lahay atau yang akrab disapa Boni, menjadi salah satu Anggota DPRD yang disebut-sebut bakal diganti.

Baca Juga:  347 Tanggapan Masyarakat pada Verifikasi Parpol di Sulteng, Terbanyak Donggala

Bahkan, dikabarkan nama Boni telah diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk dipecat sebagai anggota partai besutan Surya Paloh itu.

Disinggung soal isu pergantian Anggota DPRD baik di tingkat kabupaten maupun provinsi, Ahmad M Ali tidak memberi jawaban pasti. Namun ia pun tidak membantah kemungkinan bakal adanya pergantian itu.

Baca Juga:  Pendaftaran PPK dan PPS Pemilu 2024 Berbasis Digital Lewat SIAKBA

“Sigi, bisa jadi. Provinsi mungkin, bisa jadi tidak,” ujar Ahmad M Ali.

Diketahui, pada Pemilu 2019 lalu Partai Nasdem berhasil menempatkan 7 kadernya di DPRD Sulawesi Tengah. Dua di antaranya berasal dari daerah pemilihan (Dapil) V (Poso, Morowali, Tojo Unauna dan Morowali Utara). Keduanya adalah Imam Kurniawan Lahay dan Sony Tandra.