Iklan HUT korpri

Ini 3 Nama Calon Presiden Rekomendasi DPW Nasdem Sulteng di Rakernas

Nama calon presiden
Nilam Sari Lawira menyampaikan tiga nama bakal calon presiden rekomendasi DPW Nasdem Sulteng pada Rakernas Partai Nasdem. / Ist

ReferensiA.id- Nama-nama calon presiden yang berpotensi diusung oleh Partai Nasdem mulai bermunculan.

Masing-masing Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem mulai menyampaikan nama calon presiden yang direkomendasikan untuk diusung pada pemilihan presiden 2024.

Bakal nama calon presiden yang berpotensi diusung Partai Nasdem bermunculan pada rapat kerja nasional (Rakernas) yang digelar di Jakarta Convention Center yang berlangsung sejak 15 hingga 18 Juni 2022.

Baca Juga:  Dosen FISIP Untad Ingatkan Mahasiswa Terkait Masalah Besar di Pemilu 2024

Setelah opening seremoni pada Rabu, 15 Juni 2022 malam, Rakernas dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem H Surya Paloh pada Kamis, 16 Juni 2022 pagi tadi.

kegiatan Partai Nasdem dilanjutkan dengan rapat pleno yang dipimpin oleh sejumlah pimpinan sidang.

Pada kegiatan yang diikuti lebih dari 6.000 Kader Partai Nasdem itu, setiap DPW diberi kesempatan untuk menyampaikan nama-nama calon presiden yang direkomendasikan untuk diusung.

Baca Juga:  Resmi Jadi Ketua Demokrat Kota Palu, Wim Ingin Partainya Jadi Rumah Rakyat

Dewan Pembina Partai Nasdem Nilam Sari Lawira diberi kesempatan menyampaikan pemaparan paling pertama.

Pada kesempatan itu, Nilam menyampaikan data faktual berupa update konsolidasi partai di Sulawesi Tengah.

“Gubernur, Wakil Gubernur dan Ketua DPRD di Sulawesi Tengah, adalah asli kader Nasdem, juga 11 pimpinan DPRD dari 13 kabupaten/kota, serta 5 dari 13 bupati/walikota, adalah dari kader Partai Nasdem. Benderanisasi saat ini telah berkibar di hampir 50 persen dari 24.000 rumah Pengurus tingkat desa dan kelurahan,” ungkap perempuan pertama yang jadi ketua DPRD Provinsi Sulawesi tengah ini dalam keterangannya.