Iklan HUT korpri

KAHMI Muda Sebut Mahfud MD Layak Maju Jadi Capres

Mahfud MD
Mahfud MD. / Ist

ReferensiA.id- Nama Mahfud MD mencuat sebagai salah satu sosok yang disebut-sebut layak jadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

“Mahfud MD bisa disebut calon Presiden Indonesia yang memiliki rekam jejak yang sangat baik,” ungkap Rahmad, salah seorang KAHMI Muda, Jumat 25 November 2022.

Alumni HMI dari Kota Palu, Sulawesi Tengah ini menilai rekam jejak Mahfud MD sangat layak untuk dipertimbangkan sebagai salah satu sosok yang didorong untuk jadi Capres.

Baca Juga:  Begini Tanggapan Pengamat Soal Hibah Rp14 Miliar untuk Munas KAHMI

Mahfud MD menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Munas XI KAHMI), di Palu, Sulteng.

“Maka dari itu, sebagai alumni HMI saya berharap di Munas KAHMI kali ini dapat mendorong Mahfud MD sebagai calon Presiden 2024 yang berasal dari KAHMI,” ujarnya.

Disamping itu, sebagai Alumni HMI yang saat ini berkiprah di KAHMI, Ia menilai KAHMI memiliki banyak stok calon pemimpin yang layak untuk menjadi Presiden Republik Indonesia, di antaranya adalah Mahfud MD yang juga pernah menjadi Ketua umum Majelis Nasional KAHMI.

Baca Juga:  Anies Baswedan Hadiri Munas KAHMI di Palu, Kader Siapkan Panggung

Seperti diketahui, saat ini Mahfud MD merupakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia.

Mahfud MD juga tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008–2013 dan Hakim Konstitusi pada periode 2008-2013.

Ia juga sebelumnya pernah jadi Anggota DPR dan Menteri Pertahanan pada Kabinet Persatuan Nasional. RED