Nur Rahmatu Kunjungan Dapil di Kayuboko Parigi Barat

Nur rahmatu
Anggota DPRD Sulteng Nur Rahmatu (tengah) saat kunjungan dapil di Kayuboko, Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parigi. / Ist

ReferensiA.id- Aggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar kunjungan kerja daerah pemilihan (kundapil) di Desa Kayuboko, Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parigi Moutong, Jumat 4 Agustus 2023.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulteng, Nur Rahmatu mengungkapkan kondisi Kabupaten Parigi Moutong, salah satunya menjadi kabupaten yang paling banyak penduduk miskin.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2022, jumlah penduduk miskin di Parigi Moutong tercatat sebanyak 74,60 ribu jiwa.

Selain itu, Ketua DPC Partai Demokrat Parigi Moutong itu menambahkan bahwa nilai tukar petani (NTP) hanya berada di angka 80%.

“Artinya jika petani bekerja hari ini, dia tidak mampu untuk memenuhi kebutuhannya hari ini,” ungkapnya.

Menurutnya, seorang pemimpin harus mampu memberikan solusi dari persoalan yang terjadi di daerahnya. Sebab yang berkuasa secara penuh dalam daerah tersebut adalah kepala daerah dan itu diatur dalam undang-undang, tegasnya.

Adapun yang hadir dalam acara kunjungan Anggota DPRD Sulteng tersebut ialah Sekdes Kayuboko, Kepala Desa Marta Satu, tokoh masyarakat, dan tamu undangan. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *