Iklan hari Kartini DPRD Sulteng
News  

Pencari Gaharu Hilang di Hutan Desa Ensa Morut

Pencari gaharu
Tim SAR lakukan pencarian korban hilang di hutan Desa Ensa, Morowali Utara. / Ist

ReferensiA.id- Seorang pencari gaharu bernama Darsono di Desa Ensa, Kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah, dilaporkan hilang.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Bayu rekan korban, Darsono hilang sejak Minggu, 3 Maret 2024 lalu. Namun informasi baru dilaporkan ke Pos SAR Morowali pada Sabtu 9 Maret 2024.

Tim SAR gabungan pun langsung diterjunkan untuk mencari keberadaan Darsono.

Berdasarkan kronologi yang dilaporkan, pada 24 Februari 2024 Darsono bersama ketiga rekannya berangkat dari Desa Beteleme ke Desa Ensa untuk mencari kayu gaharu.

Mereka tiba di Desa Ensa pada 26 Februari 2024. Kemudian ke empat orang tersebut mencari kayu gaharu dan memisahkan diri satu dengan yang lainnya.

Setelah selesai mencari kayu gaharu, ketiga rekannya kembali ke kamp. Sementara, Darsono tak kunjung kembali hingga saat ini.

Pencarian pun telah dilakukan oleh rekannya, namun hasil masih nihil.

“Kami menerima laporan tersebut pada Sabtu, 9 Maret 2024 malam, setelah informasinya diterima tim rescue dari Pos SAR Morowali diberangkatkan ke lokasi dengan menggunakan truck personel,” ujar Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR Rusmadi, Senin 11 Maret 2024.

Dia bilang, pencarian pada Minggu kemarin dilakukan di area perkiraan lokasi kejadian radius pencarian sejauh 2 kilometer. Hingga pencarian pukul 18.00 Wita, belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban, sehingga tim SAR gabungan menutup sementara pencarian dan dilanjutkan pada Senin pagi.

“Pencarian hari ini memasuki hari ketiga dan kendalah yang dihadapi oleh tim di lapangan yaitu tidak adanya signal komunikasi di area pencarian. Waktu tempuh dari desa terdekat ke lokasi kejadian 4 hari dengan berjalan kaki dan untuk kontur di area pencarian vegetasi hutan sangat rapat,” sambung Rusmadi.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *