Iklan HUT korpri

Personel Polresta Palu Latihan Hadapi Demonstrasi

Personel Polresta palu
Personel Polresta palu lakukan latihan pengendalian masyarakat. / Ist

ReferensiA.id- Personel Polresta Palu melaksanakan latihan pengendalian massa (dalmas) di halaman Mako Polresta Palu, Rabu 19 Oktober 2022. Latihan itu digelar untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalmas petugas kepolisian.

Selain itu, latihan juga dilakukan untuk mengasah kemampuan personel Polresta Palu dalam pengendalian massa, dan menambah kemahiran dalam melaksanakan tugas Polri dalam peran fungsi dalmas.

Baca Juga:  Rumah Karyawan PT CPM Dilempari Bom Molotov, Saksi Sebut Pelaku 2 Orang

Adapun materi yang diberikan kepada personel yang mengitu latihan yakni, teknik dalam pengendalian massa saat berada di lapangan, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan gerakan dalmas, serta bentuk kesiapan dalam mengatasi demonstrasi atau unjuk rasa yang membutuhkan upaya penanganan lebih lanjut.

Dalam latihan tersebut kendaraan water cannon juga digunakan, namun penerapannya tergantung dari peningkatan eskalasi massa di lapangan.

Baca Juga:  Kakek 63 Tahun di Kota Palu Ini Meninggal di Kamar PSK

“Latihan ini rutin dilaksanakan, guna membiasakan personel dengan protap yang benar, sehingga mampu dan terbiasa serta dapat tampil profesional menghadapi massa di lapangan,” ungkap Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Palu AKP Alfian.

Dia menambahkan, kekompakan personel dalam formasi teknik dalmas sangat penting dilakukan melalui latihan, sehingga dapat terbentuk kerja sama dan mental yang baik, agar nantinya semakin profesional dalam menjalankan tugas kepolisian. RED