Iklan HUT korpri

PT Vale Salurkan Sapi Kurban ke 26 Desa di Blok Bahodopi dan Pomalaa

PT Vale Salurkan Sapi Kurban
PT Vale serahkan puluhan sapi kurban kepada masing-masing desa di Blok Bahodopi, Sulteng dan Blok Pomalaa, Sulawesi Tenggara. / Ist

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyerahkan puluhan hewan kurban berupa sapi kepada masyarakat di sekitar Blok Bahodopi, Sulawesi Tengah dan Blok Pomalaa di Sulawesi Tenggara.

PT Vale salurkan sapi kurban itu untuk menyambut perayaan Iduladha 1443 Hijriah.

Tim External Relations PT Vale menyalurkan masing-masing satu ekor sapi untuk 13 desa di sekitar Blok Bahodopi, Morowali, Sulteng. Desa yang menerima, yakni Desa Siumbatu, Dampala, Le-le, Onepute Jaya, Bahomotefe, Bahomoahi,Ululere, Kolono, Geresa, Laroue, Nambo, Unsongi, dan Lahuafu. Sapi kurban diterima langsung oleh kepala desa tiap wilayah dan juga panitia kurban.

Baca Juga:  Harga Nikel di Triwulan 2 Tahun Ini Untungkan PT Vale

Kepala Desa Ululere, Arman menyampaikan rasa terima kasih untuk penyaluran hewan kurban ini. “Saya dan masyarakat desa mengucapkan terima kasih, seraya berharap terjalin kerja sama yang lebih erat dengan PT Vale, misalnya untuk aspek pemberdayaan tenaga kerja lokal,” ungkap Arman.

Sementara, di Blok Pomalaa, juga terlaksana penyaluran total 13 ekor sapi ke 12 desa dan satu untuk dewan adat Mekongga.

Baca Juga:  PT Vale Komitmen Terapkan Good Mining Practice di Blok Bahodopi Morowali

Sama dengan di Blok Bahodopi, penyaluran hewan kurban ini juga menjadi yang pertama untuk warga di sekitar wilayah Kontrak Karya PT Vale di Blok Pomalaa.

Direktur Corporate Affairs and General Admin Blok bahodopi dan Pomalaa, Yusuf Suharso menjelaskan, penyaluran hewan kurban ke masyarakat adalah bentuk kontribusi sosial PT Vale dalam menyambut Iduladha bersama masyarakat.

Baca Juga:  CEO PT Vale Yakin Pemerintah Perpanjang Kontrak Karya Jadi IUPK

“Hal ini sebagai wujud kesyukuran kami, semoga membawa manfaat dan keberkahaan bagi perusahaan dan masyarakat di sekitar area project kami”, ungkapnya. RED