Sakinah Aljufri Siap Maju Pilgub Sulteng, Nama Ahmad Ali Disebut

Sakinah Aljufri
Syarifah Sakinah Aljufri (tengah) foto bersama relawan saat tiba di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Politisi Partai Keadilan Sejahtera Syarifah Sakinah Aljufri angkat bicara soal dirinya bakal ikut berkontestasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah (Sulteng) mendatang.

Usai sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) menyatakan dukungan terhadap politisi perempuan itu untuk maju pada Pilkada Sulteng November 2024 mendatang, kini perempuan yang masih menjabat Anggota DPR RI itu pun memantapkan niatnya.

Sepeti diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah perwakilan relawan ormas yang tergabung dalam Barisan Sakinah Aljufri Untuk Sulteng Lebih Baik, melakukan deklarasi di salah satu rumah makan di Kota Palu.

Sakinah pun menanggapi hal itu. Menurut dia, dukungan masyarakat itu muncul tanpa sepengetahuan dirinya.

Bahkan, saat tiba dari Jakarta di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, Jumat 22 Maret 2024 siang, ia disambut cukup banyak simpatisan yang membawa spanduk bertuliskan nama Sakinah Aljufri yang disebut jadi pilihan simpatisan untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Sulteng 2024.

“Terkait deklarasi itu mungkin dari relawan dan simpatisan. Karena poling, mereka yang lakukan, saya juga tidak tahu,” jelas Sakinah Alljufri.

Namun begitu, perempuan berlatar belakang pendidik ini mengamini niatan simpatisan untuk mendorong dirinya menjadi salah satu kontestan pada Pilkada Sulteng.

“Kita akan lihat bagaimana kedepannya. Kalau siap, Insyaallah saya siap,” katanya.

Meski begitu, ia menyebut di internal partai belum ada komunikasi terkait arah politik pada Pilkada Sulteng.

Sakinah bakal maju sebagai calon wakil gubernur. Namun sejauh ini belum ada komunikasi dengan figur calon gubernur yang akan menjadi pasangan.

Namun di depan wartawan dia sempat menyebut nama salah satu tokoh politik yang digadang-gadang bakal menjadi salah satu calon terkuat pada Pilkada Sulteng mendatang, yakni Ahmad M Ali.

“Sampai saat ini pun saya belum bertemu dengan Mat Ali (Ahmad M Ali). Terkait Ahmad Ali, saya lihat ada poling, saya sendiri tidak tahu,” katanya.

Menurut dia, ada sejumlah simpatisan yang sudah memasangkan namanya dengan tokoh politik Nasdem itu. Namun hingga saat ini mereka belum menjalin komunikasi.

Sakinah sendiri siap berpasangan dengan siapa saja. Niatannya ingin maju pada Pilkada Sulteng untuk membenahi daerah ini agar lebih baik, terutama terkait nasib perempuan.

“Kita belum ada bertemu, kita lihat saja nanti dengan siapa pun itu Kadarullah, kita terima saja,” tandasnya.

Sakinah punya niatan untuk menyelesaikan berbagai masalah di Sulteng, terutama upaya untuk memperbaiki nasib perempuan, terkait kualitas hidup, pendidikan, kesehatan dan terkait keagamaan perempuan di Sulteng.

“Kalau perempuannya baik, maka daerah ini akan maju. Benahi dulu perempuannya. Perempuan harus sehat, pendidikannya, agamanya mau agama apapun, harus diberi ruang,” tegasnya.

“Saya juga ingin adanya ekonomi kreatif sampai di desa. Saat saya di Komisi X (DPR RI), saya lihat bahwa masyarakat kita ini kreatif dan pintar, tapi mereka tidak tahu mau pasarkan ke mana (produknya). Pemerintah harus atur itu,” katanya. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *