Iklan HUT Morowali PT Vale

Sikola Mombine Latih 291 Pelaku UMKM Soal Pemasaran Digital

Sikola Mombine
Ratusan pelaku UMKM mengikuti pelatihan pemasaran digital. / Ist

ReferensiA.id- Yayasan Sikola Mombine, Gerkatin dan Wahana Visi Indonesia yang didukung oleh Australian AID latih 291 pelaku UMKM di Palu dan Sigi.

Pelaku UMKM mendapatkan materi tentang manajemen usaha, keuangan, hingga strategi pemasaran digital.

Pelatihan dilaksanakan di Sutan Raja Hotel, Palu selama 5 hari, Senin – Jumat, 14 -18 November 2022, melibatkan Dinas UMKM Provinsi dan konsultan PLUT sebagai fasilitator pelatihan.

Baca Juga:  7 Anggota KPID Sulteng Semua Laki-laki, Organisasi Perempuan Protes

Manajer Pemberdayaan Ekonomi Yayasan Sikola Mombine, Taufik, mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan 291 pelaku usaha perempuan dan penyandang disabilitas dari Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Tujuannya, sebagai upaya mendorong pelaku usaha untuk memanfaatkan digital marketing serta mengetahui cara mengelola usaha dengan baik serta mengantisipasi segala kerugian dan tidak maksimalnya usaha yang dijalankan oleh pelaku UMKM.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ingin Perusahaan Besar Bermitra dengan UMKM

Nur Safitri Lasibani, selaku Direktur Eksekutif Yayasan Sikola Mombine mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini, karena kita perlu mendorong banyak keterlibatan perempuan dan penyandang disabilitas untuk mendorong kemajuan ekonomi, khususnya pada sektor UMKM, walaupun dalam situasi pandemi COVID-19, harapannya ini tidak menjadi hambatan bagi kita dalam melakukan aktivitas ekonomi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Order Plizz Siap Bantu Pasarkan Produk UMKM di Sulteng

Dia menyatakan, Yayasan Sikola Mombine, Gerkatin dan Wahana Visi Indonesia akan terus melakukan pendampingan kepada masyarakat di 18 desa di Kabupaten Sigi dan kelurahan di Kota Palu.

Pihaknya juga memberikan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan promosi vaksin, serta melakukan pendampingan khususnya pada kelompok perempuan dan penyandang disabilitas di Kota Palu dan Kabupaten Sigi. RED