Universitas Deakin Australia Teken Kerja Sama dengan Mitra Pendidikan Indonesia

Universitas Deakin Australia
Universitas Deakin teken nota kesepahaman dengan sejumlah mitra pendidikan di Indonesia. / Ist

ReferensiA.id- Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM, menyambut baik kemitraan baru di bidang pendidikan antara Universitas Deakin Australia dengan sejumlah institusi pendidikan di Indonesia, yaitu Institut Pertanian Bogor, Universitas Islam Internasional Indonesia, serta Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Menurut Kedutaan Besar Australia, kemitraan baru ini, bertujuan untuk meningkatkan hubungan pendidikan dan penelitian antara Universitas Deakin dan lembaga-lembaga terkemuka di Indonesia, ditandai dengan penandatanganan tiga nota kesepahaman (MoU) baru minggu ini di Jakarta.

“Deakin adalah universitas Australia terkemuka yang sudah dikenal dengan baik di Indonesia. Kesepakatan baru ini semakin menunjukkan komitmen Deakin untuk memperkuat kemitraan pendidikan dengan Indonesia,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams dalam keterangannya yang diterima ReferensiA.id, Kamis 25 Mei 2023.

Menurut Kedubes Australia, universitas-universitas Australia tergolong institusi pendidikan terbaik di dunia, banyak di antaranya memiliki sejarah kerja sama yang panjang dengan Indonesia.

Australia masih menjadi salah satu tujuan studi luar negeri paling populer bagi mahasiswa Indonesia, dengan sekitar 20.000 pendaftaran setiap tahunnya.

Australia juga merupakan kolaborator penelitian terbesar ke-3 di Indonesia. Antara tahun 2019-2022, lebih dari 4.000 publikasi bersama telah dibuat antara peneliti Australia dan Indonesia.

Bersama-sama, kedua negara telah menghasilkan temuan penelitian yang signifikan di bidang-bidang yang sangat penting, termasuk kesehatan, pertanian, dan ilmu lingkungan. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *