Iklan HUT Morowali PT Vale

Hanura Sulteng Percaya Diri Hadapi Pemilu 2024

Hanura Sulteng
Sekretaris DPD Hanura Sulteng Muh Ismail Junus (kanan depan) saat menerima tim verifikasi faktual KPU Sulteng di kantornya. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Tengah (Sulteng) percaya diri menghadapi Pemilu 2024. Hanura Sulteng di bawah kepemimpinan Ketua Hadianto Rasyid, optimis dapat mengirimkan kadernya ke DPR RI.

“Bagi Hanura, bukan hal baru untuk kirimkan kader ke DPR RI,” kata Sekretaris DPD Partai Hanura Sulawesi Tengah, Muh Ismail Junus di Palu, Senin 17 Oktober 2022.

Baca Juga:  Peluncuran Pendaftaran PPK Diwarnai "Goyang Siakba" di Sulteng

Dia mengatakan, pada Pemilu 2019 partainya memang tidak berhasil meraih kursi DPR RI. Hal itu, menurut Ismail Junus disebabkan karena adanya konflik internal. Pada Pemilu 2019, partai ini tidak lolos parliamentary threshold.

“Cuma kemarin (Pemilu 2019), ada sedikit konflik internal sehingga membuat akhirnya kita tidak bisa. Tapi, pada Pemilu 2024, insya Allah target untuk mendapatkan kursi Hanura sangat besar,” tegasnya meyakinkan.

Baca Juga:  KPU Palu Rancang 3 Opsi Dapil untuk DPRD Palu

Hanura Sulteng telah menyiapkan figur terbaik untuk bisa bersaing merebut kursi DPR RI untuk daerah pemilihan Sulawesi Tengah pada Pemilu 2024. Hanya, Ismail Junus belum bersedia menyebutkan figur yang dimaksudkan.

“Sudah ada calegnya, cuma kami belum berani sounding dulu, sudah banyak yang turun melakukan kegiatan di lapangan,” ujarnya.

Saat ini juga, kata dia sudah banyak yang menyatakan hendak maju jadi caleg dari Hanura. Namun, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura.

Baca Juga:  Tangkal Politik Identitas di Pemilu 2024, Polda Sulteng Gelar FGD

Sementara itu, untuk DPRD provinsi, Hanura Sulteng memasang target besar. Jika pada Pemilu 2019, berhasil mendudukkan 2 kadernya di DPRD Sulteng, maka pada Pemilu 2024 membidik kursi pimpinan. “Unsur pimpinan DPRD provinsi,” ujarnya.