News  

Pengurus PABI Sulteng Dilantik, Diharap dapat Wujudkan Pelayanan Kesehatan Terbaik

PABI Sulteng
Pengurus PABI Sulteng dilantik. / Ist

ReferensiA.id- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura berharap para dokter ahli bedah yang tergabung dalam Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI) dapat menunjukkan dedikasi dan kontribusinya dalam mewujudkan pelayanan kesehatan terbaik di daerah.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan dr Komang Ade Sujendra yang mewakili Gubernur saat menghadiri pelantikan pengurus PABI Sulteng pada Sabtu, 16 September 2023.

Kegiatan itu dihadiri Ketua Pengurus Pusat (PP) PABI dr Tjahjo Winantyo, yang melantik dr Roberthy David Maelissa sebagai Ketua PABI Sulteng.

Membacakan sambutan tertulis Gubernur, Kadis Kesehatan dr Komang memberi selamat kepada pengurus PABI Sulteng dan berharap momen ini dijadikan pemompa semangat pengurus dalam mengabdi dan berkarya.

Ditambah lagi lewat simposium berjudul, Kolaborasi Stakeholder dan Tenaga Medis dalam Kegawatdaruratan Bencana diharapnya bermanfaat meningkatkan kemampuan dokter ahli bedah dalam menghadapi tantangan kesehatan di era 4.0 dan implementasi Undang-undang Kesehatan No 17 Tahun 2023.

“Semoga para dokter ahli bedah yang sudah dilantik dapat menunjukkan dedikasi dan kontribusinya dalam mewujudkan pelayanan kesehatan terbaik,” harapnya.

Senada dengan itu, Ketua PP PABI mengajak sejawat dokter bedah di Sulteng terus meningkatkan kompetensi agar tidak ketinggalan dengan kemajuan ilmu kedokteran modern yang kini terintegrasi dengan kecerdasan buatan (AI)

“Tidak ada yang bisa menggantikan profesi kita dalam melayani masyarakat, karena kita bekerja dengan hati, tangan dan pikiran,” tegasnya, bahwa AI sifatnya membantu kerja dokter bukan menggantikan dokter.

Turut hadir Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sulteng dr Muh Akbar, Direktur RSUD Undata drg Hery Mulyadi, beserta para perwakilan organisasi profesi kesehatan mitra kerja PABI Sulteng. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *