Iklan HUT korpri

Pengurus Tidak Lancar Menyanyi Mars Partai Hanura Saat Verifikasi Faktual Parpol

Mars partai Hanura
Video call dengan pengurus DPD Hanura Sulteng yang sedang berada di Arab Saudi dalam rangka verifikasi faktual di kantor DPD Hanura Sulteng, Jalan MH Thamrin Nomor 69 Palu, Senin 17 Oktober 2022. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Verifikasi faktual kepengurusan DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Tengah diwarnai “insiden kecil” ketika pengurus partai menyanyikan Mars Partai Hanura. Beberapa pengurus yang hadir tidak lancar menyanyi. Akibatnya, suara timbul tenggelam.

Berbeda dengan Ketua DPD Partai Hanura Sulteng Hadianto Rasyid. Pantauan ReferensiA.id, dia begitu lancar menyanyikan Mars Partai Hanura. Suaranya terdengar jelas di antara pengurus lainnya.

Baca Juga:  Dosen FISIP Untad Ingatkan Mahasiswa Terkait Masalah Besar di Pemilu 2024

Tampak Hadianto Rasyid sempat melirik ke arah pengurus ketika paduan suara tenggelam. Meski begitu, sesi menyanyikan Mars Partai Hanura tetap berlangsung khidmat.

Usai acara, Hadianto mengaku hafal lirik lagu itu. Namun, dia sempat menyebutkan soal pengurus yang lupa lirik Mars Partai Hanura.”Ingat lagunya, tapi lupa liriknya,” kata Hadianto Rasyid.

Anggota Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Tengah (KPU Sulteng) Samsul Y Gafur dan tim verifikator mendatangi kantor DPD Partai Hanura Sulawesi Tengah di Jalan MH Thamrin Nomor 69 Palu, Senin 17 Oktober 2022. Tim yang melakukan verifikasi faktual tiba sekitar pukul 10.00 Wita. Tampak juga seeorang Anggota Bawaslu Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  Bawaslu Sulteng Ajak OKP dan Media Awasi Penyaluran Bansos dan Hibah Jelang Pemilu 2024

Ketua DPD Hanura Sulteng Hadianto Rasyid, Sekretaris Muh Ismail Junus, dan Bendahara Syafiah, serta sejumlah pengurus dan kader menghadiri verifikasi faktual.

Tim verifikator dari KPU Sulteng kemudian mencocokkan KTP dan KTA ketua, sekretaris dan bendahara dengan data di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Begitu juga pengurus dari unsur perempuan dan domisili kantor.