Sosok Mendiang Iksan Kalbi di Mata Wakil Ketua DPRD Palu

Sosok Mendiang Iksan Kalbi
Moh Iksan Kalbi. / Ist

ReferensiA.id – Humoris, tegas dan disiplin. Begitu gambaran sosok mendiang Iksan Kalbi di mata Wakil Ketua DPRD Kota Palu Rizal Dg Sewang.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Palu Rizal Dg Sewang merasa kehilangan atas meninggalnya Ketua DPRD Kota Palu Moh Ikhsan Kalbi pada Jumat, 18 Februari 2022 petang.

Semasa hidupnya, Ikhsan Kalbi bagi Rizal adalah sosok yang sangat baik. Bahkan mengenal Iksan Kalbi, bagi Rizal sangat patut dijadikan panutan.

“Almarhum bagi saya seorang sahabat, orang tua, bisa jadi saudara, bisa jadi kakak juga,” kenang Rizal tentang sosok Ketua DPRD Palu.

Selain itu, sebagai seorang pemimpin di gedung DPRD Kota Palu Ikhsan Kalbi juga disebut sebagai sosok yang tegas dan disiplin.

“Humoris, pemimpin tegas, disiplin, penyayang. Beliau orang baik. Beliau suka berbagi. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menyayangi beliau,” kata Rizal sembari mendoakan kepergian almarhum Iksan Kalbi.

Dikabarkan sebelumnya, jenazah Ketua DPRD Kota Palu Moh Ikhsan Kalbi telah tiba di rumah duka, sekira pukul 20.10 Wita. Ia disambut oleh kerumunan orang.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun, Ikhsan Kalbi diduga meninggal dunia akibat serangan jantung.

Ketua DPRD Kota Palu itu menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Anutapura Palu, saat azan Magrib berkumandang, Jumat 18 Februari 2022.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Ketua DPRD Kota Palu Ikhsan Kalbi meninggal dunia pada Jumat, 18 Februari 2022.

Kabar meninggalnya Politisi Gerindra yang menjabat Ketua DPRD Kota Palu Moh Ikhsan Kalbi dibenarkan oleh salah seorang kerabat dekatnya, Ma’ruf.

“Benar (Ketua DPRD Kota Palu) meninggal dunia. Sekarang saya lagi di rumah duka. Tapi jenazah bapak masih di rumah sakit,” ungkap Ma’ruf kepada ReferensiA.id, Jumat malam. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *