Iklan hari Kartini DPRD Sulteng
News  

Rekapitulasi Suara di Bungku Tengah Ditargetkan Selesai Lebih Awal

Rekapitulasi suara
Proses penghitungan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.Id- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah telah melaksanakan rekapitulasi suara Pemilu 2024, dan ditargetkan akan selesai lebih awal atau sebelum waktu yang ditentukan oleh KPU Kabupaten Morowali, yakni pada 2 Maret 2024 mendatang.

Ketua PPK Bungku Tengah Mahyudin mengatakan, waktu rekapitulasi yang diberikan sampai dengan 2 Maret 2024, namun PPK Bungku Tengah akan berupaya semaksimal mungkin agar rapat pleno perhitungan suara tersebut selesai sebelum waktu yang ditetapkan.

Terdapat 90 tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Bungku Tengah. Serta terdapat dua desa dengan jumlah TPS paling banyak, hal itu berdasarkan dengan jumlah penduduk kedua desa yang terbilang banyak, masing masing desa memiliki 10 TPS.

Sementara itu, rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2024 dilaksanakan oleh PPK Bungku Tengah dimulai dari perhitungan suara Calon Presiden dan Wakil Presiden, kemudian DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan terakhir DPRD kabupaten/kota.

Setelah selesai rekapitulasisuara Pemilu 2024 tingkat kecamatan, kemudian akan diserahkan ke tingkat kabupaten.

Adapun proses rekapitulasi di PPK disaksikan oleh perwakilan saksi partai politik yang membawa mandat masing-masing partainya serta diawasi oleh pengawas pemilu Kecamatan Bungku Tengah. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *