9 Bakal Calon DPD Sulteng Diminta Lakukan Perbaikan Silon, Termasuk Farhat Abbas

Bakal calon DPD Sulteng
Sahran Raden (tengah). / Ist

ReferensiA.id- Sebanyak 9 bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tengah diminta lakukan perbaikan dengan memasukkan dokumen dukungan ke dalam Silon.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah memberi waktu 3 kali 24 jam kepada para bakal calon DPD Sulteng itu untuk lakukan perbaikan.

“Sembilan orang tersebut diminta memasukkan dokumen dukungan pemilih ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) berupa F1 pernyataan dukungan beserta lampirannya. Diberi waktu 3 kali 24 jam,” kata Anggota KPU Sulteng, Sahran Raden, Sabtu 31 Desember 2022.

Dari 9 nama bakal calon anggota DPD yang diminta melakukan perbaikan di antaranya ada nama Farhat Abbas, pengacara yang dikenal kerap menangani kasus yang dialami selebritis.

Sementara itu, Sahran Raden menjelaskan, data terbaru bahwa dari 30 yang melakukan registrasi di kantor KPU Sulteng, hanya 18 bakal calon anggota DPD dapil Sulawesi Tengah yang sudah berstatus diterima dan 12 lainnya dikembalikan.

Selanjutnya dari 12 yang dikembalikan, 9 di antanya diminta memasukkan dokumen dukungan pemilih ke Silon berupa F1 pernyataan dukungan beserta lampirannya. Ada 3 lainnya ditolak.

Adapun 9 bakal calon DPD dapil Sulteng yang diminta lakukan perbaikan (unggah dokumen ke Silon) adalah Alamsyah Prawirabhakti Palenga, Andi Aril Pattalau, Budiman Jaya Ashari, Farhat Abbas, Febriyanthi Hongkiriwang, Ikbal Basir Khan, Mahmudin Jamal, Siti Zahria, dan Suhardi.

Sedangkan 3 orang yang ditolak yakni Moh Amin Sandilana, Sunardin Firdaus, dan Heri Sugianto.

Sementara itu, 18  bakal calon DPD dapil Sulteng yang menyerahkan minimal dukungan dan telah berstatus diterima oleh KPU Sulteng adalah sebagai berikut (urutan nama berdasarkan abjad):

1. Abdul Rachman Thaha
2  Ahmad Syaifullah Malonda
3. Andika Mayrizal Amir
4. Andi Parenrengi
5. Arif Latadano
6. Arifin Sunusi
7. Eva Susanti H Bande
8. H. Mustar Labolo
9. H. Syaifullah Djafar
10. Lukky Semen
11. Maharani Anastasia Pangalo
12. Mugira
13. Muh. Faizal Mang
14. Muhammad Akbar Supratman
15. Pdt. Rinaldi Damanik
16. Peri Cokroaminoto Dewantoro
17. Rafiq Al-Amri
18. Trie Iriany Lamakampali

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *