Iklan HUT Morowali PT Vale

Tersangka Pencurian di Kos-kosan Tondo Ditangkap Polisi, Mengaku Pernah Mencuri di Masjid

Tersangka pencurian di kos-kosan
Tersangka pencurian di salah satu kos-kosan di Kelurahan Tondo, Kota Palu. / Ist

ReferesiA.id- Tim Resmob Tadulako Polresta Palu menangkap seorang tersangka pencurian di kos-kosan Asmiya, Jalan Ueburo Kelurahan Tondo Kecamatan Matikolore Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu 17 Agustus 2022.

Pria berusia 40 tahun berinisial H alias S ditangkap polisi tidak lama setelah melancarkan aksinya di kos-kosan di Tondo tersebut.

“Penangkapan dipimpin oleh Kanit Jatanras Ipda Dwiwahyu Sagita R., S.Tr.K. bersama Ka Tim Resmob AIPTU Ajis, S.H,” ungkap Kapolresta Palu Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Barliansyah dalam keterangannya, Kamis 18 Agustus 2022.

Baca Juga:  Tersangka Korupsi Stadion Banggai Laut Akhirnya Ditahan

Polisi menangkap tersangka H di Jalan Anoa Kelurahan Tatura Selatan Kecamatan Palu Selatan, Rabu 17 Agustus 2022, pukul 17.30 Wita.

Selain menangkap tersangka H, polisi juga menyita dua buah ponsel masing-masing 1 unit Oppo A5 warna hitam, dan 1 unit Oppo A15 warna hitam. Selain itu, 1 buah ATM bank BSI, 1 buah ATM bank BTN , 1 buah kartu debit dan ATM Juara, dan 1 buah dompet hitam.

Baca Juga:  Anggota Polres Parimo Bripka H Jadi Tersangka Penembakan Erfaldi

Saat diinterogasi di Mako Polresta Palu, tersangka H mengakui sudah 12 kali melakukan pencurian. Selain di kos-kosan Asmiya, tersangka H mengakui beraksi di lokasi lainnya. Bahkan pernah mencuri ponsel dan laptop di sebuah masjid di Jalan Agatis.

Adapun 12 TKP atau lokasi tersangka yakni Jalan Ueburo di kos-kosan Asmiya Tondo dengan barang bukti yang sudah diamankan berupa HP Oppo A5sdan HP Oppo A15.

Baca Juga:  Polisi Bikin Pemuda Ini Bertekuk Lutut Usai Ditangkap Karena Menjambret

Berikutnya, Jalan Silae (HP Realme Note 7), Jalan Samudra Baru (HP Oppo dan HP Vivo), Jalan Anggur (HP Oppo dan STNK mobil), Masjid di Jalan Agatis (laptop merek Dell & HP Samsung). Jalan Agatis (HP Samsung A10s dan HP Oppo A12), Jalan Tavanjuka Raya (HP Samsung, HP Realme dan Ipad warna merah).