Kantor BPKAD Donggala Digeledah Penyidik Kejaksaan Terkait Dugaan Korupsi Dana Desa

Kantor BPKAD Donggala digeledah
Tim penyidik kejaksaan saat melakukan penggeledahan di Kantor BPKAD Donggala. / Ist

ReferensiA.id- Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Donggala digeledah oleh tim penyidik kejaksaan. Kantor BPKAD Donggala digeledah terkait dugaan korupsi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah (Sulteng) Ronald. “Pada hari Rabu 02 November 2022 pukul 11.00 Wita,Tim Penyidik Cabang Kejaksaan Negeri Donggala di Tompe menggeledah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Donggala selama 6 jam,” ungkap Mohamad Ronald dalam keterangannya.

Penggeledahan itu dilakukan berdasarkan Surat Perintah Penggeledahan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Donggala di Tompe Nomor PRINT-27/P.2.14.8/Fd.1/11/2022 tanggal 02 November 2022.

Dalam penggeladahan itu, penyidik menyita sejumlah dokumen penting terkait kasus korupsi.

adapun penggeledahan tersebut dilakukan untuk kepentingan penyidikan dalam rangka mengungkapkan dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Masaingi Tahun Anggaran 2016 – 2021.

Terkait kasus dugaan korupsi DD dan ADD Desa Masaingi itu, sebelumnya Tim Penyidik Cabang Kejaksaan Negeri Donggala di Tompe sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Donggala, Inspektorat Kabupaten Donggala serta BPKAD Kabupaten Donggala dalam penanganan Perkara tersebut, serta telah melakukan permintaan data guna penanganan perkara dugaan korupsi itu, namun belum ditemukan data yang dimaksud.

Ronald juga memastikan penggeledahan yang dilakukan oleh pihak kejaksaan tidak mengganggu proses pelayanan di Kantor BPKAD Donggala.

“Dalam lenggeledahan tersebut, Tim Penyidik Cabang Kejaksaan Negeri Donggala di Tompe tidak mengganggu jalannya pelayanan publik, yang terbukti dari masih berlangsungnya aktivitas pelayanan publik di BPKAD Kabupaten Donggala tersebut,” katanya.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *